Kamis, 06 Oktober 2011

'Ducati Seperti Kebingungan'

Laju tidak memesona Valentino Rossi bersama Ducati musim ini membuat Marco Simoncelli yang rider San Carlo Honda Gresini berkomentar. Menurut analisisnya, Ducati sedang bingung.

Musim pertama Rossi bersama Ducati saat ini berjalan jauh dari mengesankan. Untuk kali pertama dalam karirnya, juara dunia tujuh kali kelas primer itu bahkan terancam tak satu kali pun naik ke podium tertinggi dalam satu musim.


Musim ini Rossi baru bisa satu kali naik podium saat finis ketiga di Le Mans setelah mengalami sejumlah kendala seperti bagian depan motor yang terasa kurang nyaman dan problem understeer.

Ducati sendiri sudah berusaha melakukan sejumlah pembenahan. Setidaknya sudah ada tiga perubahan besar di Desmosedici-nya tanpa ada hasil signifikan dalam upaya memangkas ketinggalan dari Yamaha dan Honda.

"Dilihat dari luar, sepertinya mereka sedang kebingungan. Mereka punya banyak hal untuk diuji tapi tidak ada waktu dan mereka tengah bingung," analisis Simoncelli di MCN.

Pun demikian, pria asal Italia yang juga dikenal sebagai salah satu sahabat Rossi tersebut tetap berusaha menyemangati kompatriotnya itu dan timnya.

"Situasi dalam balapan bisa berubah drastis. Aku ingat di awal 2010 Honda tidak bagus-bagus amat di tes pertama tapi kemudian semuanya bekerja keras dan di akhir musim motor kami jauh membaik. Tahun ini kami membuat langkah maju positif lagi dan kini Honda adalah motor terbaik."

"Bukan sebuah situasi bagus ketika mereka memiliki banyak masalah dan aku harap mereka menyelesaikan masalahnya sesegera mungkin karena akan jadi hal indah untuk bisa bertarung dengannya (Rossi) dalam berebut podium atau kemenangan," harap Simoncelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar